0

Seminar Sastra Indonesia di Dominasi Mahasiswa Bahasa Inggris (News)

Friday, October 28, 2011
Share this Article on :
Seminar Sastra Indonesia di Dominasi Mahasiswa Bahasa Inggris

Pabelan-online, UMS ? Senin, 06/06/2011 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Bahasa, Sastra, Indonesia dan Daerah (PBSID) mengadakan seminar sastra di ruang seminar gedung Psikologi UMS. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar (Pimpel).

Peserta seminar sastra dengan tema ?Menyemai pendidikan sastra membangun karakter anak bangsa? ini ternyata didominasi oleh mahasiswa bahasa Inggris. Maymunah (bukan nama sebenarnya), mahasiswa bahasa Inggris, mengaku mengikuti seminar ini karena diwajibkan oleh dosennya.

?Sebenarnya tidak ada motivasi mengikuti seminar ini, karena diwajibkan oleh dosen,? ungkapnya, Senin 06/06/2011. Dia menambahkan, dia harus mengikuti seminar ini karena ada tugas untuk meresum materi seminar sekaligus presensi.

Najma, dosen mata kuliah IAW, membenarkan bahwa ia memang mewajibkan mahasiswanya untuk mengikuti seminar sastra tersebut.

?Saya memang menyuruh mahasiswa Saya untuk mengikuti seminar itu,? jawab Najma, Senin, 06/06/2011. Najma menambahkan bahwa alasan mengapa ia menyuruh mahasiswanya mengikuti seminar itu karena bisa memotivasi mahasiswa untuk membaca ?Bisa nambah referensi dengan membaca, jadi bisa membentuk karakter anak bangsa? ungkap Najma.

Sementara itu, Lutfi Budiharjo Fakultas PBSID ketua panitia seminar mengatakan bahwa seminar ini terbuka untuk umum. ?Pesertanya dari semua prodi di FKIP,? jelasnya, Senin 06/06/2011. (Herlina, Nurul)

Sumber: Pabelan-Online


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment